Kisah dongeng anak tentang persahabatan, dan rukun kepada saudara-saudara nya. Karena Allah SWT mencintai orang yang bersahabat dan Allah SWT sangat membenci orang yang suka bermusuhan. Adik-adik pasti tidak mau kan Dibenci oleh Allah, Oleh karena itu adik-adik jauhi ya permusuhan dan rukun ya terhadap teman-teman disekolah. Mari adik-adik baca dongeng nya yuk...

Kisah Persahabatan Karena Allah

Pada suatu hari diceritakan ada sang pengembara berangkat untuk mengunjungi saudaranya di perkampungan. Jarak tempuh kerumah saudaranya cukup jauh sekali, harus melewati bukit-bukit. Tanpa disadari oleh sang pengembara, Allah telah mengirimkan malaikat berbentuk manusia untuk menemaninya dalam perjalanan.

dongeng islami sang pengembara
Sang Pengembara

Singkat cerita, Sesampainya sang pengembara di depan pintu gerbang perkampungan, malaikat yang berwujud manusia itu bertanya kepada si pengembara
" Hendak Kemana? " tanya malaikat kepada si pengembara
" Aku mau mengunjungi saudara ku di perkampungan ini " jawab si pengembara.

Malaikat pun kembali bertanya, " Adakah utang budinya saudaramu, sehingga engkau jauh - jauh datang untuk mengunjunginya? "
" Tidak, bukan karena utang budi aku mengunjunginya, dan bukan juga karena yang lainnya. Aku mengunjunginya karena aku mencintainya karena Allah, karena itu saja. " jawab si pengembara.

" Aku adalah malaikat Allah Yang Maha Pengasih, yang diperintahkan untuk menemanimu dalam perjalananmu, sungguh Allah mencintaimu. Sebab cintamu kepada kawanmu karena Allah " Ujar sang malaikat.

Makna cerita persahabatan

Nah, adik - adik dirumah. Ternyata Allah sangat mencintai orang-orang yang hidupnya saling bersahabat karena Allah. jika kita bersahabat jangan pilih-pilih ya adik - adik, mau dia orang miskin atau pun kaya, cakep atau pun jelek, kita tetap mau bersahabat karena. Sebab selain kita mempunyai banyak teman, Allah SWT pun akan mencintai kita. Karena kita bersahabat bukan karena melihat derajat ataupun rupa, tapi kita bersahabat karena Allah SWT.

Search Term : cerpen anak, persahabatan, dongeng tentang persahabatan, cerita persahabatan, dongeng anak islami, pengembara ditemani malaikat